Home » Profil

“Rumah Sakit Baptis” Kediri dibidani oleh Badan Misi Amerika untuk kesehatan di Indonesia yang datang pada tahun 1951 dengan tujuan menyatakan cinta kasih Yesus Kristus di bidang kesehatan dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Rumah Sakit Baptis’ di Kediri di rintis pada bulan September 1954 oleh Miss Ruth L. Ford bersama Miss Everly Hayes dengan membuka sebuah klinik kesehatan di desa Semampir Kediri yang mulai operasional pada tanggal 28 Februari 1955 dan diresmikan oleh dr. Saiful Anwar selaku kepala IKES jawa timur. Pada tanggal 28 Februari 1957 ditutup dan ebagai gantinya di buka klinik baru di desa Bangsal kecamatan Pesantren. Peristiwa ini kemudian ditetapkan sebagai kelahiran “Rumah sakit Baptis” Kediri.

Dokumen tertulis yang menyatakan alasan keberadaan “Rumah Sakit Baptis” Kediri yang tercantum dalam sambutan dr. Kathleen C.Jones, MD selaku direktur menyebutkan bahwa Rumah Sakit Baptis Kediri ada karena ingin meneladani pelayanan Yesus Kristus. “Yesuspun berkeliling di seluruh Galelia, Ia mengajar di rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil kerjaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan diantara bangsa itu. Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepadaNya semua orang yang buruk keadaannya, lalu Yesus menyembuhkan mereka.”(Matius 4:23-24)